Pembalap Aceh Juarai Piala Kapolda Sumut

Medan — Pembalap Provinsi Aceh, Reza Fahlevi, meraih Piala Kapolda Sumatera Utara pada Bhayangkara Road Race (BRR) dan Kejuaraan Nasional Motoprix di Sirkuit Jalan Pancing Medan, Minggu (1/7).

Reza Fahlevi yang turun di kelas Bebek 4 Tak 125 CC Tune Up (Kejurnas) menyisihkan pembalap terbaik tuan rumah Medan, yakni Agung Febri Ramadhan, Firman Farera, dan Martha Reza.

Pembalap tuan rumah Firman Farera adalah peserta yang lolos pada PON XVIII di Pekanbaru, Riau, September 2012. Dan, juga peraih medali perunggu pada PON XVI Tahun 2004 di Sumsel. Namun, pada Kejurnas Motoprix Seri IV Tahun 2012 Region I Sumatera itu, Firman Farera hanya berada di posisi III, dengan poin 32.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Wisjnu Amat Sastro mengatakan bahwa kegiatan otomotif yang diikuti para pembalap nasional itu membuktikan bahwa daerah ini (Sumut) tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga mampu melahirkan pembalap-pembalap yang berbakat dan memiliki prestasi.

Oleh karena itu, dia meminta kepada Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut terus membina dan melatih pembalap asal Medan yang memiliki potensi tersebut.

“Saya merasa bangga masih ada pembalap asal Medan mampu bersaing dan mengikuti lomba pada kejurnas yang diadakan di Sirkuit Multi Fungsi IMI Sumut. Prestasi para pembalap asal Medan itu harus tetap ditingkatkan dengan banyak berlatih,” jelas Jenderal bintang dua itu.

Menurutnya, tanpa rajin berlatih apa yang dicita-citakan para pembalap muda itu tidak akan dapat tercapai.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov IMI Sumut Ijeck dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperhatikan prestasi para pembalap muda yang berbakat. “Ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab IMI Sumut.”

Selanjutnya, dia mengharapkan Polda Sumut dapat menyelesaikan permasalahan sirkuit yang dikelola IMI Sumut ini yang diserobot pengembang dan saat ini sedang dibangun ruko.

Padahal, kata dia, tanah di lokasi sirkuit yang dikelola IMI ini adalah milik Pemerintah Provinsi Sumut dan pembangunannya juga menggunakan dana APBD.

“Sirkuit di jalan pancing ini digunakan untuk membina para generasi muda yang hobi balap dan juga tempat berlatih bagi atlet,” tandasnya. (pelitaonline.com)

Hasil Kejurnas

  • Juara I: Reza Fahlevi (Aceh), 50 poin;
  • Juara II: Agung Febri Ramadhan (Medan), 40 poin;
  • Juara III: Firman Farera (Medan), 32 poin;
  • Juara IV: Bobby Anasis (Padang), 26 poin;
  • Juara V: Martha Reza (Medan), 21 poin.

  • Juara I: Reza Fahlevi (Aceh), 50 poin;
  • Juara II: Kevin Holly (Medan), 40 poin;
  • Juara III: Martha Reza (Medan), 26 poin;
  • Juara IV: Agung Febri Ramadhan (Medan), 26 poin;
  • Juara V: Bobby Anasis (Padang), 26 poin.

 

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>