Semen Padang Kembali Pesta Gol Hadapi Kelantan FA

Banda Aceh — Semen Padang FC kembali memetik kemenangan atas lawannya Kelantan FA dengan pesta gol 4-2 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (17/12) sore.

Semen Padang yang tampil dengan kostum kuning terlihat mengatur strategi menyerang. Pada menit ke 24, Semen Padang berhasil menggetarkan gawang lawan melalui kaki kiri Edward Wilson yang memanfaatkan umpan dari Esteban Viscara.

Pesta kemenangan pasukan “Kabau Sirah” tak berlangsung lama. Pasalnya, selang tiga menit skuad Kelantan FA berhasil membubarkan pertahanan Tibo. Melalui aksi kaptain Kelantan FA, Mohd Badri bin Mohd Razi berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Gol balasan ini, membuat suporter Semen Padang memberikan motivasi kepada pemain dengan menabuh genderang. Sekitar delapan ribu penonton hari ini memadati Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, guna memberikan dukungan pada masing-masing tim.

Semen Padang sempat unggul sementara setelah Titus Bonai dijatuhkan oleh Obna Nwaneri di area pinalti di menit 34. Edward Wilson selaku eksekutor berhasil menjebol gawang Mohd Shahrizan Ismail. Kedudukan kembali berubah menjadi 2-1 untuk Semen Padang.

Memasuki menit tambahan babak pertama, anak-anak asuhan Suhatman Iman terus melakukan penetrasi ke kubu pertahanan lawan. Skor 2-1 masih bertahan sementara hingga turun minum yang dimenangkan Semen Padang.

Di menit ke 43, Vendri Movu melakukan tendangan dari luar kotak pinalti setelah mendapat crossing Elie Aiboy. Sayangnya, tendangan Vendri Movu masih melebar di kiri gawang Mohd Shahrizan Ismail.

Kelantan yang tertinggal satu gol, mengoptimalkan serangan balik lewat Dimitri Petratos. Namun, Dimitri yang lolos dari kawalan pemain belakang Semen Padang tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya melenceng jauh ke kiri gawang Kabau Sirah.

Memasuki babak kedua, keseblasan Semen Padang kembali memperbesar keunggulan lewat Edward Wilson di menit 68.

Gol ini tercipta setelah tendangan pojok yang dilesakkan Elie Aiboy berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Edward Wilson melalui sundulannya ke kiri gawang lawan. Skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk Semen Padang, sekaligus melengkapi hatrick pemain Kabau Sirah ini.

Menang atas Kelantan FA dengan skor 3-1, membuat Elie Aiboy dkk terus menggenjot serangan ke kubu Kelantan. Alhasil, di menit 71 Semen Padang kembali memperbesar keunggulan lewat serangan pemain bernomor punggung 9 dengan melakukan bola chip dan melewati kiper Kelantan. Skor 4-1 untuk Semen Padang.

Menang dua angka dari Kelantan FA, pelatih Semen Padang menarik Elie Aiboy dan Wahyu Wijasanto. Mereka diganti Nur Iskandar dan Aris Juwansyah. Di menit 73, Kelantan FA berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 setelah Dimitri Petratos menjebol gawang yang dikawal kiper Semen Padang.

Skor 4-2 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit yang menandakan akhir pertandingan. (12paz.blogspot.com)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>