Maradona Tertarik Latih Timnas Irak

Buenos Aires — Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona sedang melakukan pembicaraan untuk menjadi pelatih baru tim nasional Irak untuk kualifikasi Piala Dunia, demikian diungkapkan agennya.

“Kami telah menerima tawarannya. Kami menghubungi Maradona dan ia memberi kami persetujuannya. Kami akan bertemu dengan komite eksekutif di federasi sepak bola Irak pada Jum’at (21/12) untuk mendiskusikan masalah-masalah keuangan,” kata Hernan Toffoni, dari agensi World Eleven.

Toffoni mengatakan kepada para pewarta di Buenos Aires pada Kamis (20/12), bahwa keputusannya akan diambil dalam “beberapa jam mendatang” dan mengatakan bahwa dirinya optimis dengan hasilnya karena antusiasme yang diperlihatkan baik dari kubu Irak dan Maradona sendiri.

Potensi batu sandungan yang mungkin menghalangi, adalah apakah Maradona bisa mendapatkan persetujuan dari otoritas di Uni Emirates Arab, di mana ia menjadi duta kehormatan olahraga di Dubai, setelah pada Juli dipecat sebagai manajer Al-Wasl.

Selain itu Tofoni juga menyebutkan antusiasme Maradona yang ingin melatih timnas Irak diberikan kontrak jangka panjang.

“Dia sangat antusias dengan tantangan menggantikan Zico. Diego amat tertarik dan menelepon saya setiap hari. Tetapi, dia tak mau hanya menjadi pelatih untuk enam bulan saja, melainkan kontrak jangka panjang,” ungkap Tofoni, seperti dilansir GiveMeFootball, Sabtu (22/12).

Zico sendiri, meninggalkan kursi kepelatihan skuad Singa Mesopotamia – julukan timnas Irak, November silam, melihat catatan yang kurang baik di kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, selama ini. Irak yang tergabung bersama Jepang, Australia, Oman dan Yordania, masih tertahan di peringkat tiga dengan 13 poin. (dbs)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>